Tips Menonton Kemeriahan Lampion Waisak Saat Ramadan



Tahun ini Waisak bertepatan dengan Ramadan. Berikut ini sebanyak tipsbikin traveler yang hendak menonton lampion di Candi Borobudur seraya nyaman berpuasa.

Pelepasan lampion menjadi momen yang seringkali ditunggu-tunggu traveler dalam susunan puncak perayaan Waisak di Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Buat traveler yang berpuasa namun hendak melihat kemeriahan maupun ikut menerbangkan lampion, ada sebanyak tips yang dapat disimak.

ini 5 tips menyaksikan kemeriahan perayaan Waisak di Borobudur:

1. Istirahat yang cukup

Sehari sebelum mengawali ke Candi Borobudur di Magelang, istirahatlah yang cukup. Supaya traveler punya lebih tidak sedikit tenaga dan lebih fit guna jalan-jalan.

2. Banyak minum air putih dan vitamin ketika sahur

Sebelum seru-seruan traveling ke Magelang dimulai, konsumsi makanan bergizi ketika sahur. Jangan lupa guna minum air putih yang lumayan untuk menghindari dehidrasi dan vitamin untuk mengawal stamina tubuh.

3. Pilih penginapan di Magelang

Untuk memudahkan perjalanan ke Candi Borobudur, usahakan pilihlah penginapan di Magelang. Banyak opsi hotel, guest house maupun homestay yang jaraknya tak terlampau jauh dari Candi Borobudur. Tinggal dipilih saja cocok budget yang ada.

4. Berbuka puasa di sekitar Candi Borobudur

Pelepasan lampion tahun ini dibuka pukul 23.00 sampai sekitar pukul 01.00 WIB. Namun tentunya supaya lebih santai dan mendapat spot yang bagus, traveler usahakan telah berada di dalam perumahan Candi Borobudur sejumlah jam sebelumnya.

Namun tentunya tidak boleh sampai menyulitkan mencari santap untuk berbuka. Traveler dapat membawa persiapan bekal guna buka puasa. Kalaulupa menyiapkan bekal, carilah informasi lokasi makan di dekat Candi Borobudur yang asyik bikin berbuka puasa. Misalnya Pondok Selera Kang Amin yang memasarkan tongseng jamur.

Kalau anda tidak inginkan ribet, di depan Candi Borobudur dilangsungkan pasar takjil guna makanan buka puasa. Dari makanan enteng sampai beratterdapat di sana. Praktis!

5. Cari informasi tempat santap yang buka ketika sahur

Nah pelepasan lampion berlalu sekitar pukul 01.00 WIB pagi, sejumlah jam sebelum sahur yang seringkali dimulai pukul 03.00 WIB. Agar tak sulitmenggali tempat santap yang buka ketika sahur, usahakan carilah informasi sejak mula tiba di Magelang.

Untuk di area Kota Magelang memang cukup tidak sedikit tempat santap yang buka. Namun untuk di dekat Borobudur barangkali pilihannya lebih sedikit. Salah satu tempat santap yang buka terdapat di area sisiunsur timur Terminal Borobudur.

0 komentar:

Posting Komentar